April 22, 2011

Bercerita tentang Mama di hari Kartini

11.56 PM
at Kamar Tidur Terindah

21 April itu hari Kartini (nenek moyangmu juga tahu ra')
okeh, berhubung hari ini adalah Hari Kartini, saya ingin bercerita tentang mama saya :D
mama saya bernama Jumiatni, anak ke 2 dari 5 bersaudara, yang semuanya adalah perempuan...
Lahir tanggal 21 Juni, tahun, uummm.. saya lupa tahun berapa (maafkan anakmu yg durhaka ini mama)

mengenai sifatnya, bisa dibilang (bukan bisa dibilang lagi sih, emang iya :D ) Mama adalah seseorang yang sangat tegas, galak, dan sedikit kaku...
mungkin ini karena memang dari kecil, ibu saya katanya sudah dididik keras sama kedua orang tua ibu saya (bilang aja kakek nenek kamu Ra', dasar!)
dan memang saudaranya yang lain juga hampir sama sifatnya (itu tante2 kamu ra'.. = =")

Mama orangnya kadang2 bisa sangat lucu, sangat tidak nyambung, sangat pemarah, sangat tidak sabaran, sangat boros (ini kalau sedang pergi belanja sama si bungsu), sangat kaku, dan sangat tidak bisa diganggu (ini kalau sedang main game)

Mama saya adalah seorang petualang, disamping pekerjaannya sebagai seorang penjahit handal ;)
Mama sangat sering travelling, walaupun baru terjadi sekitar 4 tahun ini..
Kalau ditanya, siapa orang di rumah yang paling sering naik pesawat dalam setahun, jawabannya sudah pasti si Mama :)
tempat travelling mama yang terjauh adalah negara Uzbekistan, sekitar hampir setahun yang lalu..
Waktu itu ada acara kunjungan dan si Mama pergi dengan teman2nya..
dan subuh ini sang Mama akan kembali travelling ke Medan *entah untuk keberapa kalinya* (doakan mama saya baik2 saja yah :) )


diantara saudara-saudara saya, bisa dibilang, saya adalah anak yg paling durhaka pemberontak terhadap mama..
Apalagi ketika saya masih SMA dan sedang labil-labilnya.. hahaha..
dulu saya dan mama seperti musuh, apa yang saya lakukan tidak pernah benar dimatanya, dan apa yang beliau larang selalu saya langgar..
sangat sadar, bahwa dosa saya kepada mama sudah tidak terbendung lagi besarnya :'(

Tapi, alhamdulillah, selama masuk kuliah dan sekarang saya sudah tak pernah lagi marahan sama mama,  atau saling bertengkar :), kalaupun iya, tak pernah marahan lebih dari sehari..
sebisa mungkin saya menjadi anak yang berbakti..
anak yang sayang kepada kedua orang tua.. :)

For my beloved mother..

I realized that i'm not a good daughter..
I always make you angry
I always make you dissapointed
and not make you proud of me yet

Maaf, karena pernah membuatmu menangis
Maaf, karena membiarkan orang lain menyakiti hatimu
Maaf, karena belum bisa menjadi anak yang berguna untukmu
Maaf, karena selalu membuatmu kecewa dengan semua kegagalanku

Dibalik semua sikap kerasmu
Saya tahu bahwa ada sejuta kasih sayang dalam hatimu
untuk keluarga kecilmu..
Terimakasih untuk semua pengorbananmu..

With full of Love..
ur stupid silly daughter..
:')



My Beloved Family



No comments:

Post a Comment

Jejak para pembaca, boleh komen suka-suka :)