April 27, 2011

Pantai Losari, di Minggu Pagi

Hoamm.. Morning World *nyengir selebar-lebarnya, sambil kucek-kucek mata*
Well, sy sudah benar-benar keranjingan nge-blog ini, pagi-pagi, belum cuci muka, dan sikat gigi sudah langsung menghadap laptop buka Twitter, FB, dan nge-blog, mumpung otak lagi segar-segarnya..
Lagian nggak ada yg tahukan (ini orang-orang sudah pada tahu Ra'... Kamu kan ngomong??) *okeh, otak saya mulai berbicara sendiri lagi)

Well, seperti judul postingan saya di atas, pagi ini saya bakalan bercerita tentang kota Makassar saya tercinta *ttssaahh*
Minggu kemarin (24 april 2011) saya dan teman-teman CoMaSu saya, berangkat ke Pantai Losari di Jalan Penghibur kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sulawesi, Indonesia, Asia Barat, Asia, Bumi, Galaksi Bimasakti, (okeh penjelasan tempatnya "agak" lebay memang, tapi nggak papa doong, blog-blog saya *pasang muka se-innocent mungkin*) yang emang rutin setiap minggu kita lakukan, kalo lagi nggak hujan, (tentang CoMaSu ini akan saya ceritakan di postingan lainnya *senyum lebar bak jidat Fitri Tropica* )


Okeh.. Lanjut ceritanya..
Jadi ternyata setiap Minggu pagi, Pantai Losari itu Ramai Banget, eh, tunggu dulu, yang ada di luar makassar, tau dong Pantai Losari apa? itu looh Icon kota Makassar, *penjelasan kurang berbobot*

Disana banyak banget Penjual yang bisa kita temui, dari penjual makanan yg bejibun, sampai keperluad rumah tangga.. Pokoknya banyaaakkk...
Okeh, untuk lebih jelasnya ini dia Foto-foto Jalan-jalan minggu saya kemarin.. Cekidott..


*Niat menculik sala satu Sepeda pengunjung diatas sangat tinggi waktu itu*



"Sebagai bapak-bapak yang ikut prihatin dengan kasus kompor meleduk beberapa waktu lalu, bapak ini memberikan solusi yang baik, yaitu menjual pengaman sambungan Tabung Gas! *prook..prookk..prokk..*
Sampai ada atraksi bakar membakarnya waktu itu, tapi sayang g sempat kepotret =.="


"Buroncong, salah satu makanan khas kota Makassar yang banyak dijumpai di sana"


Salah satu hiburan yang ada di sana.. Jeng.. jeng.. jeng.. TOPENG MONYET!!


"Kalau yang ini, bapak-bapak penjual, ummm.. lupa nama jualannya apa, yang jelas, semacam alat yang bisa memperbaiki saluran TV,kalau pakai Antena abal-abal, saluran TVnya bakalan langsung jernih kalau kita memasang alatnya bapak ini, Cool!!!. Bapak-bapak ini menjual dengan sangat keren"



"Penjual pernak-pernik dan Kacamata" :O


"Anak anda bosan dan rewel? Ada abang Odong-odong, motonya 'sekali gayung dua tiga odong terlampaui', sayang waktu itu nggak sempat ngobrol lama sama abang odong-odongnya, dia lagi sibuk katanya"


"Abang penjual mpek-mpek. Klo ini makanan jaman saya SD, *kangennya*, jadi agak kalap waktu ketemu ini. Harganya murah, cukup SERIBU RUPIAAH / tusuk, rasanya??? Silahkan cuba sendiri"



"Penjual Boneka Cakar. Mottonya ' Harga Murah, kualitas jangan ditanya' hahaha..
Model foto diatas adalah salah satu admin CoMaSu, (jika setelah melihat gambar diatas anda demam 3 hari, well itu resiko yang harus anda tanggung sendiri XD)"


"Hewan Peliharaan. Emang, sekarang di makassar lagi musimnya orang jualan kelinci, atao beternak kelinci, entah siapa yang pertama kali memunculkan trend ini. 
Tapi hewan terunik yang di jual di Pantai Losari ini adalah KALOMANG, well, sy nggak tau bahasa indonesianya apa, yang jelas semacam kerang yang ada hewan bercapit kayak kepiting di dalamnya. 
Waktu jaman saya SD dulu, hewan ini nge-trend banget, dijual di depan sekolah,
Tapi, dulu Kalomangnya nd se-keran ini, cangkangnya masih polos, dan kalomang yang dijual disana sangat KEREEN! cangkangnya digambari ini itu, trus diwarnai, ada juga yang digambari Upin-Ipin lohh.. Cool!"

"Cairan Sablon Ajaib. Jangan salah, bapak-bapak di atas bukan Raul Lemos atau Raditya Dika yang baru cukur rambut teman-teman, tapi orang lain. Bapak-bapak itu jualan cairan yang bisa dipake buat nge-sablon gambar ke baju! Keren deh pokoknya, sebenarnya ada Video demo cara pembuatannya, okeh, lain kali akan saya posting."


"Anak-anak CoMaSu bertemu dengan bapak pemakai topeng dari Yamaha, (kedua dari kanan)"


"Sebagai akhir dari perjalanan minggu lalu, diperjalanan balik, kita ketemu dengan segerombolan bapak-bapak yang berjalan sambil membawa anjing-anjing mereka di atas itu. Trus ternyata mereka menuju laut dan memandikan anjing mereka disana. Sempat Foto sama salah satu anjingnya, tapi pake kamera teman :("


Well, itu dia perjalanan saya minggu pagi kemarin.
Bagi yang merasa tertarik untuk datang, datang saja ke pantai losari tiap minggu, disana ramai banget, tapi seru. Banyak hal yang bisa kita lihat dan dapatkan. 
Apalagi buat para Fotographer yang doyan foto-foto obyek yang unik. :)
Bagi kalian yang merasa penasaran dengan abang Raul Remos (saingannya Raul Lemos) silahkan datang juga, katanya dia ada kok tiap minggu disana, hahaha,,

Okeh, sekian postingan saya kali ini.
Kalau gambarnya susah dibuka, well, sorry, hahaha,, (itu seeh DL.. *ala anak gaul jaman sekarang*)

Have a nice, ummm.. Day?


















2 comments:

Jejak para pembaca, boleh komen suka-suka :)