May 7, 2011

Bertanya tentang CINTA



KEMARIN malam bersama anak-anak CoMaSu, kita berdiskusi ngalor-ngidul yang panjang sekali..
Mulai dari pembahasan tentang Anime, Costume buat event, pendidikan, agama, hingga akhirnya berakhir dipembicaraan tentang C.I.N.T.A MySpace

Emang anak-anak CoMaSu lagi  banyak yang Cenat-Cenut, hihihi... MySpace

Hingga akhirnya, seorang Kage CoMaSu, si Adnan, memberikan sebuah pertanyaan menohok seputar perasaan, Cinta, yang emang tidak jauh-jauh dari Pacaran.

"Kamu lebih memilih mana, Orang yang kamu BUTUHKAN tapi tidak begitu kamu Cintai, atau Orang yang kamu CINTAI tapi tidak begitu kamu Butuhkan?"

Dan semuanya tiba-tiba diam, dan sibuk dengan argumen masing-masing, hihihi..
Secara pribadi, jujur saya sendiri bingung ketika mendengar pertanyaan itu :)
Tidak tahu akan memilih apa?? MySpace

Lalu seketika, saya sedikit bertanya-tanya, APA ITU CINTA sebenarnya?
well, memang merupakan pertanyaan yang agak "basi", tapi tetap saya mungkin belum bisa menjawab jika ditanya tentang itu.. MySpace

Dan.. iseng, kemarin pagi saya pun bertanya di Facebook tentang Apa itu Cinta.. Dan seorang teman, menjawab pertanyaan itu dengan sangat Lucu, dan inspiratif.. hihi..


CINTA SAMA DENGAN CINDOLO' NA TAPE..
Sebenarnya pernyataan itu sama dengan sebuah judul film indie dari Makassar, tahun 2009,  yang ceritanya asli lucu banget, inspiratif, dan sangat Makassar :)
ini dia filmnya --> 

berhubung saya lagi malas nge-review filmnya, ini sy kasih Link blog filmnya saja yah Cinta samadengan Cindolo' na Tape *blogger malas*   
MySpace

Kemudian, saya pun iseng nge-goog tentang "Definisi Cinta"
dan berhasil menemukan definisi Cinta dari Wikipedia Indonesia
Dan saya lumayan setuju dengan arti Cinta yang ini...

"cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan 
apapun yang diinginkan objek tersebut."


"Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Bisa di alami semua makhluk."




Setuju atau tidak, itu adalah salah satu definisi Cinta..
Aduh.. kenapa saya jadi ikut-ikutan cenat-cenut begini  MySpace

Well, buat kalian yang lagi Jatuh Cinta, menurut kalian apa itu Cinta?

2 comments:

  1. aduuuh. ini si neng cakep iseng amat sih nyari2 definisi cinta. susah didefinisikan tauuuu. hihihi :D

    ReplyDelete
  2. hahaha..
    iya nih -_-"
    terpengaruh sama teman-teman yang lagi pada jatuh cinta...

    Definisi Cinta?
    Memang susah...
    hihihi...

    ReplyDelete

Jejak para pembaca, boleh komen suka-suka :)