January 18, 2014

COMASU's 3rd Anniversary

Postingan ini juga sangat telat, walaupun begitu, sekali lagi mending telat daripada nggak sama sekali, iyakan?? (mending postingannya telat daripada datang bulannya yang telat #upppss)

Sesuai dengan judulnya, saya mau bercerita sedikit banyak tentang acara Ulang Tahun komunitas Cosplay tercinta saya "COMASU" yang ke - 3  tanggal 1 Januari 2014 kemarin \(^O^)/

Persiapan acaranya nggak sampai sebulan sebelum hari H, jadinya acaranya tidak terlalu meriah dan semerbak ala-ala acara ulang tahun anniversary di tipi-tipi (ya iyalaaahhh..) tapi tetap berkesan dan meriah ala anak-anak COMASU :)

Acaranya diadakan di salah satu tempat bersejarah di kota makassar, yaitu Benteng Roterdam. Sempat bingung juga awalnya mau diadakan dimana, karena nyari tempat yang pas untuk kegiatan seperti ini di kota makassar, sangatlah susah pemirsa :3
Tapi, setelah briefing berkali-kali bersama para member, search tempat dan bertanya sana-sini, terpilihlah Benteng Roterdam sebagai tempat pelaksanaannya. Ngurus izin pemakaian tempatnya itu pun susah-susah gampang, musti ketemu pengurus tempatnya lah (yang sangat susah ditemui, sering keluyuran soalnya -_-a), sampai sempat digantungin (udah kayak jemuran aja) sama pihak pengelolanya apakah gedungnya bisa dipinjam apa nggak, padahal sudah H-3 acara -_____-a (asli bikin saya dan bang deny galoo...)
UNTUNGNYAAAA... dua hari sebelum hari yang ditentukan, setelah beberapa kali menyambangi (ceilaaahh..bahasamu, ra'..) pengelolanya, surat izin penggunaan Gedung Hall nya turun juga, fiuuuhhh... (ini turun dalam arti sebenarnya loh, soalnya pak ketua pengelolanya ruangannya ada di atas #ihik) 

Dan di H-1 itulah, saya sibuknya sudah kayak ibu gubernur (masih mending ibu gubernur kemana-mana ada yang supirin, lah saya musti nyupirin diri sendiri -___-a), musti ngurus Kue Ulang Tahun, kue buat para tamu, persiapan dekor ruangan, ngantar surat izin keramaian ke pak polisi, dan apalagi nggak tau sampai lupa :3 Belum juga saya musti ngurus kostum yang bakalan saya pakai di anniversary, yang asli, bener-bener dikerjain H-1 -____-a


AND FINALLY, THE PARTY'S START \(^O^)/



Walaupun acaranya ngaret banget , yang awalnya dijadwalkan mulai jam 10 pagi, pada pelaksanaannya dimulai jam 2 siang *nyengir tanpa dosa*, thank god semuanya berjalan dengan lancar, padahal tanpa ada run down acara sama sekali (pokoknya benar-benar que sera sera deh -__-a) 
Konsep acaranya pun sangat sederhana, semacam Gathering Cosplay Party. Kita mengundang teman-teman dari komunitas-komunitas lainnya yang ada di kota makassar (walaupun komunitas yang datang nggak begitu banyak dikarenakan undangannya baru disebar via sos-med H-2 acara -__-a)
Acaranya juga terbuka untuk umum, siapa saja boleh ikut masuk, pengunjung di Benteng Roterdam pun lumayan banyak yang tertarik dan penasaran dengan segorombolan manusia berpakaian aneh-aneh XD



Kue Ulang Tahun, bukan buatan saya sih, tapi desain kuenya saya yang buat (biasa aja kali, Ra')
Pesan di toko kue langganan, isinya kuenya blackforest, enak lah pokoknya XD


Sambutan dari Pak pemilik KAGE (salah satu pembentuk CoMaSu) Iqram, gantengnya maksimal kan?? (hayoo..sini bayarannya sudah ku puji-puji)
Itu ceritanya dia lagi Cosu jadi L- Deathnote (walaupun rambutnya agak ala-ala anak band jaman kini #tssaahh)


Keadaan belakang panggung #ceilaah,..
itu pada sibuk nge-lipat dos kue dan ngatur-ngatur kue, hehehe..
coba tebak saya yang manaaaa?? *penting amat, Ra'...*


Anak-anak CoMaSu sebelum acara dimulai, sudah pada narsis padahal masih nggak beres ini itunyaaa -__-


Area tempat pengunjung, kita membuat mini gallery dimana dipajang foto-foto cosplay dari member CoMaSU
*narsis dikit tak apalaaahhh*



Perform Akustik song Cover dari teman-teman YUI Lovers Makassar (pada jago-jago main musiknya...KEREEN...)
Yang paling kanan itu salah satu member CoMaSu juga, merangkap juru main gitar di YUI Lovers XD
Selain itu ada juga perform dari member CoMaSu, dan juga Stand Up Comedy dari salah satu member Komunitas Makassar Tokusatsu (walaupun agak krikk..krikk.. tapi makasih banget loh yaah..)

Saya as Erza Scarlet - Fairy Tail
Maaf yah kalau fail :3, Make up-an sedanya soalnya, sudah nggak sempat make up lagi -__-a
Itu kostumnya asli bikinnya dadakan, Thanks to beb Yogha yang sudah buatin armornya, dan buat semangat juang saya yang nge-cat armor dan jahit roknya hanya dalam semalam (malam tahun baru pulak) XD

With Tsuki - kak Icha - Saya

*bonus*
Dua cewek kawaii member CoMaSu, kak Icha dan Brill
ahh... rasanya pengen ku bawa pulaang :3


Last but not Least, makasih buat semua yang sudah membantu dalam terwujudnya acara Anniversary Comasu yang ke-3 ini. Makasih buat teman-teman komunitas yang sudah datang, yang sudah perform ataupun yang niat mau datang tapi terhalang hujan badai _(-.-)_
Harapan saya untuk CoMaSu kedepannya nggak muluk-muluk, cukup selalu dan terus bisa eksis cosplay, bersama-sama cosplay untuk kesenangan, bukan untuk ajang sok-sok-an :) dan Menjaga silaturahmi antar member, Aamiin..



"We can be anyone with cosplay, we can be our favorite superhero, beloved character in manga or anime, and many else, but don't forget our togherness is more important than anything. Let our creativity grown as well as our friendship" 
"People come, people leave, but the remaining still will never forget the leaving.."




Yang katanya pernah pacaran dengat Taylor Lautner,
~RARA



*foto-foto diatas hasil comotan dari album kak Icha dan Dokumentasi CoMaSu*




No comments:

Post a Comment

Jejak para pembaca, boleh komen suka-suka :)