October 10, 2011

Hujan di Musim Kemarau, dan kita menyebutnya Pelangi (#15harimenulisdiblog)

Makassar, Mei 2011

"Aku menunggu hujan seperti aku menunggumu datang"

Raizan: "Kau masih disini?"
Rinai: "Aku harus tetap disini..!"
Raizan: "Apa yang kau tunggu?"
Rinai: "Hujan"
Raizan: "Ini musim kemarau mana mungkin turun hujan"
Raizan: "Mungkin saja"

Kemudian malam mulai menyelimuti mereka, membawa angin laut, dan perasaan sunyi.



Makassar, Oktober 2010

"Kita bersama, seperti mimpi saja"

Badai: "Aku menunggu kau datang"
Rinai: "Kenapa?"
Badai: "Aku mencintaimu"
Rinai: "Sejak kapan?"
Badai: "Sejak kau menangis saat melihat orang yang kau sayangi terluka"
Rinai: "Itu sudah lama terjadi.."
Badai: "Maka  sejak itulah aku mencintaimu.."
Rinai: "......."
Badai: "Hujannya berhenti.."
Rinai: "Sepertinya begitu... hei lihaat..."
Badai: "Aku menyukai itu.."
Rinai: "Aku juga.. aku menyebutnya pelangi.."
Badai: "Aku menyebutnya Rinai" :)


Makassar,  Januari 2011


"Aku tak suka perpisahan seperti halnya aku tak suka ketika tak ada pelangi sehabis hujan"

Rinai: "Apa kau benar-benar harus pergi?"
Badai: "Aku hanya mampu mengucap maaf padamu.."
Rinai: "Aku tak butuh kata maafmu"
Badai: "Aku akan kembali"
Rinai: "Kapan?"
Badai: "Ketika sesuatu yang kita sebut pelangi itu muncul, maka aku akan kembali"
Rinai: "Kalau begitu aku akan menunggu"

Bersama dengan angin musim kemarau yang datang, Ia pun pergi, meninggalkan sebuah janji, yang tak mungkin Ia tepati


Makassar, September 2011

Aku bermimpi tentangmu semalam,
yang datang bersama semilir air hujan
yang senyumannya indah tiada tara,
apakah itu sebuah pertanda?
bahwa kau akan kembali pulang?
atau itu hanya harapanku saja,
yang terlalu lelah menantimu datang..
benar, ini musim kemarau, tak mungkin ada hujan,
dan tak mungkin engkau datang..


Makassar, November 2011

Hujan..
Iya, aku mendengar rintiknya bernyanyi diluar sana,
lalu aku berlari keluar, menari dibawah hujan,
sambil berharap setelah ini muncul pelangi kita,
kemudian, bukankah setelah itu kau akan datang?



#15harimenulisdiblog
#11 #hujan



5 comments:

Jejak para pembaca, boleh komen suka-suka :)